Kemudahan Dekayu ID Sebagai Sarana Pembelian Produk Souvenir Online

  • Dani eka ramdhani institut seni indonesia surakarta
  • Yuniana Cahyaningrum Institut Seni Indonesia Surakarta

Abstract

Penerapan pada elemen elemen yang di kembangakan pada produk produk sebagai daya tarik dan menjadikan produk tersebut sebagai pilihan para konsumen sehingga berkembang pesat dikalangan jual beli online mauapun offline. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis dampak dari perkembangan e-commerce sebagai pendorong peningkatan jual beli produk yang dilakukan oleh antara pembisnis dan konsumen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif seperti mengumpulkan data data yang di dapat pada web, pengumpulan data pada web mengunakan berbagai aspek mula dari pengunmpulan data saat dekayu merintis usahanya sampai memiliki nama dan brand. Dalam Menyusun kerangka paper ini pengumpulan data adalah sumber utama. Singkatnya dengan adanya e-commerce para konsumen sangat terbantu, dengan adanya web online  para konsumen terbantu untuk melakukan transaksi pembelian barang melalui online tanpa harus menuju ke toko tersebut sehingga dapat menghemat waktu.

Keywords: Penjualan, Pelanggan, Web Penjualan

References

Anto, R. P., Nur, N., Yusriani, Ardah, F. K., Ayu, J. D., Nurmahdi, A., Apriyeni, B. A. R., Purwanti, Adrianingsih, arita Y., & Putra, M. F. P. (2024). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Penerapannya. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Vol. 2).

Aripradono, H. W., & Ardiansyah, M. (2023). Analisa Pengaruh Kualitas Desain Website Terhadap Minat Beli Online Travel Agent. Journal of Information System and Technology, 4(1), 333–345. https://doi.org/10.37253/joint.v4i1.6331

Cahyaningrum, Y. (2024). Pengembangan Website E-Commerce untuk Meningkatkan Efektivitas Media Promosi dan Penjualan Online. INVENTOR: Jurnal Inovasi Dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi, 2(1), 29–35.

Candra, D. G. A., Ari, N. S., Dartaya, M. R., Adheliya, A. F., & Muthmainnah, M. (2024). Analisa Proses Bisnis Rumah Makan Cantika untuk Mengetahui Laba dan Rugi Menggunakan Model Enterprise Arsitektur. Inventor: Jurnal Inovasi Dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi, 2(3), 105–110. https://doi.org/10.37630/inventor.v2i3.1741

Charismana, D. S., Retnawati, H., & Dhewantoro, H. N. S. (2022). Motivasi Belajar Dan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ppkn Di Indonesia: Kajian Analisis Meta. Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan PKn, 9(2), 99–113. https://doi.org/10.36706/jbti.v9i2.18333

Dr. Drs. Thobby Wakarmamu, S. M. S. (2021). Metode Penelitian Kualitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara. Metode Penelitian Kualitatif Penerbit Cv.Eureka Media Aksara, 1.

Eurico, J., & Cahyaningrum, Y. (2025). Analisis Visual Merchandising pada Market Offline dan Online Informa. Inventor: Jurnal Inovasi Dan Tren Pendidikan Teknologi Informas, 3(1), 1–10. https://doi.org/10.37630/inventor.v3i1.2196

Fathimah Febrianah, & Sukaris. (2022). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Keamanan Transaksi dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekobistek, 11, 309–315. https://doi.org/10.35134/ekobistek.v11i4.391

Ferdiansya, C., Handayani, S., & Juansen, M. (2024). Sistem Informasi Pemasaran Kerupuk Ganepo Menggunakan E-Commerce Berbasis Web. 20(2), 464–472.

Hafidz, G. P., & Nabilah, P. S. (2024). Pengaruh Kenyamanan, Nilai Yang Dirasakan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat beli Ulang Pada Pengguna Marketplace Tokopedia. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(7), 528–542.

Hendra, H., & Riti, Y. F. (2023). Perancangan Dan Implementasi Website Dengan Konsep Ui/Ux Untuk Mengoptimalkan Marketing Perusahaan. Jurnal Informatika Dan Teknik Elektro Terapan, 11(3s1). https://doi.org/10.23960/jitet.v11i3s1.3430

Hermanto, A. A. M., Kanedi, I., & Zulfiandry, R. (2023). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Toko Roti Me Time Berbasis Web. Jurnal Media Infotama, 19(1), 27–36. https://doi.org/10.37676/jmi.v19i1.3342

Maulana, A., Arjun, N. R., Akbar, F., Suryanti Ayu, N., & Firmansyah, H. (2021). Peran E-Commerce di Tengah Pandemi terhadap Gaya Hidup Masyarakat Indonesia Masa Kini. Journal of Education and Technology, 1(1), 55–61.

Mumtaha, H. A., & Khoiri, H. A. (2019). Analisis Dampak Perkembangan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 Pada Perilaku Masyarakat Ekonomi (E-Commerce). JURNAL PILAR TEKNOLOGI : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Teknik, 4(2), 55–60. https://doi.org/10.33319/piltek.v4i2.39

Rahman, A. T. (2023). Analisis Pengaruh User Interface Design Dan E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention Konsumen Gofood Di Kota Semarang. 13(2), 293–301.

Suhairi, Siregar, C., Khinaya, M., & Batubara, P. A. (2024). Strategi Promosi Online dalam Meningkatkan Daya Saing di EraDigital. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 5498–5501.

Widagdo, P. B. (2022). Perkembangan Electronic Commerce (E-Commerce) di Indonesia.

Published
2025-02-10
Abstract viewed = 40 times
PDF downloaded = 15 times