Vol. 9 No. 1 (2019): JURNAL PENDIDIKAN MIPA

					View Vol. 9 No. 1 (2019): JURNAL PENDIDIKAN MIPA
Published: 2019-06-30

Articles

  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Tente

    Suciyati Suciyati
    1-5
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.130
  • Pengaruh Model Brain Based Learning Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    Ainun Fitriani
    6-9
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.129
  • Penggunaan Open Ended untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPA

    Muhamad Ajwar, Mariamah Mariamah, Hardiansyah Hardiansyah, Syahriani Yulianci
    10-14
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.154
  • Peningkatan Keterampilan Berfikir Kritis dan Hasil Belajar dengan Menerapkan Strategi Everyone Is a Teacher Here dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VA SDN 55 Dara Kota Bima Tahun Pelajaran 2018/2019

    Fitri Angriani, Nurrahmah Nurrahmah
    15-23
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.166
  • Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII-A SMPN 4 Kota Bima

    Arif Rahman
    24-30
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.171
  • Membentuk Keterampilan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Model Brain Based Learning Ditinjau Dari Penalaran Induktif

    Rendy Permana, Adi Apriadi Adiansha
    31-37
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.177
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model PBL Berbasis STEM untuk Melatih Keterampilan Berfikir Kreatif Siswa Tuna Netra

    Fitria Sarnita, Ainun Fitriani, Widia Widia
    38-44
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.180
  • Desain Modul Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Mind Mapping

    Arif Hidayad, Andy Eddy
    45-51
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.184
  • Almihjam Expert System Menggunakan Logika Fuzzy Fordward Chaining Untuk Penentuan Titik Bekam Basah

    Ita Fitriati, Muhammad Ghazali
    52-58
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.175
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Neuroscience untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA

    Asriyadin Asriyadin, Muliana Muliana
    59-66
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.187
  • Pengembangan Aplikasi E-Raport Berbasis Graphical User Interface (GUI) dengan Menggunakan VB.Net 2010 di SMKN 10 Bima

    Mustakim Mustakim, Nur Fitrianingsih, Ita Fitriati
    67-75
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.179
  • Penentuan Ketebalan Lapisan Batuan Lapuk Dengan Menggunakan Metode Seismik Refraksi

    Arif Rahman Hakim, Hairunisa Hairunisa
    76-84
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.162
  • Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 di SDN Talabiu Kabupaten Bima NTB

    Sri Lastuti, Anisah Anisah
    85-92
    DOI: https://doi.org/10.37630/jpm.v9i1.216